We Share Because We Care

Forum Virtual untuk komunitas guru dan Staff MU2D.

Dear bapak dan ibu guru beserta staff MU2D,

Setiap bulan forum ini akan diupdate mengenai informasi dari sekolah kita SMP MU2D Jakarta. Silahkan pergunakan forum ini untuk berbagi pengetahuan, masukan, dan informasi antara guru, staff dan manajemen sekolah.

Mendekatkan yang jauh dan mengeratkan yang dekat.

Update untuk bulan November 2015 :

Monday, November 23, 2015

Orang tua SD MU2D ragu melepaskan anak ke SMP MU2D

Email dari orang tua murid kelasVI SD MU2D, diterima oleh kepala admisi dan kepala SDM, pada 21 November 2015, point-point dalam email tersebut adalah :

  • Menurut beberapa orang tua yang anaknya bersekolah di SMP MU2D, kualitas guru di SMP MU2D kurang baik, kurang kreatif dalam mengajar dan tidak menguasai konsep dari mata pelajaran yang diajarkan.
  •  Orang tua murid SD MU2D banyak yang berpikir ulang untuk memasukkan anak mereka  guna melanjutkan pendidikannya ke SMP MU2D. Cukup banyak orang tua yang mulai melirik sekolah alternative lain selain SMP MU2D, kira-kira lebih dari 50% orang tua berencana mendaftarkan anaknya kesekolah lain. 
  • Orang tua tersebut ingin mendapatkan penguatan dari pihak sekolah.Karena anak orang tua tersebut tetap bersikeras melanjutkan jenjang SMP di sekolah MU2D, dengan alasan sahabat karibnya melanjutkan di SMP MU2D. dan beliau tidak ingin memutuskan persahabatan anaknya, namun juga ingin memastikan bahwa anaknya akan mendapatkan kualitas pendidikan yang baik. 

Silahkan share ide anda di kolom comment, untuk mengatasi hal ini. Pertimbangkan analisis masalah, penyebab, dan dampak yang mungkin timbul ,dalam memberikan saran anda. Tentukan apakah saran penyelesaian anda akan dilakukan dalam hal Learning atau Non Learning, dan peranan sponsor yang anda inginkan dalam penyelesaian permasalahan. We Share Because We Care.


Salam,
Manajemen MU2D

3 comments:

  1. Team HRD

    Usulan solusi:

    1. Mengadakan training untuk mengembangkan metode mengajar menjadi lebih kreatif dan menarik, untuk guru-guru yang sudah exist.

    2. Untuk guru-guru yang baru akan direkrut, kami akan meningkatkan standar-standar rekrutmen kami untuk dapat merekrut calon-calon yang sesuai dengan kebutuhan.

    3. Kami akan mengadakan pelatihan untuk penerapan Blended Learning dalam rangka meningkatkan pembelajaran yang menarik dan kreatif.

    ReplyDelete
  2. Tim: Nana, Melly, Hikmah, Nugraha, Cathy

    Solusi:
    - Menanggapi email orang tua dengan menjelaskan mengkonfirmasi pemahaman mereka tentang kualitas sekolah MU2D yg terakreditasi A+ dan terdepan dalam teknologi pembelajaran di Indonesia.
    - Membuat open house untuk mempresentasikan performance anak-anaks SMP MU2D.

    ReplyDelete
  3. Kami menggabungkan solusi 1 dan 3 agar lebih efisien dan menarik - pelatihan dr sisi guru dan pembelajarannya

    ReplyDelete